CIDA Akhiri Kerja Sama Dengan IAIN Ar-Raniry

BANDA ACEH - Kerja sama dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan pengembangan kampus, antara Canadian International Development Agency (CIDA), dan Mc Gill University dengan Departemen Agama (Depag) serta IAIN-Indonesia Social Equity Project (IISEP) IAIN Ar-Raniry, Sabtu (5/12) berakhir. Dalam kerja sama sejak 2007 itu, telah diaksanakan sebanyak 215 program.

Dalam acara penutupan program kerja sama peningkatan kapasitas dosen serta pengembangan kampus IAIN yang dilangsungkan di Seuramo Raya, IAIN Ar-Raniry kemarin, juga dihadiri yang mewakili CIDA dan Mc Gill University Canada, Prof Philip Buckley dan Dr Lina Kalfayan serta Mizan Syahroni dari Depag Pusat. Dalam kesempatan itu Rektor IAIN Ar-Raniry menyerahkan bingkisan sebagai rasa terima kasih kepada Prof Philip Buckley, Dr Lina Kalfayan, serta untuk Mizan Syahroni. Bingkisan dan pin emas berlogo IAIN Ar-Raniry dan penghargaan juga diserahkan Rektor IAIN kepada Ketua PIC dan IISEP IAIN, Drs Lutfi Auni MA.

Sebaliknya, Prof Philip Buckley juga menyerahkan bingkisan dan penghargaan kepada Rektor IAIN Ar-Raniry Prpf Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, mantan Rektor IAIN Prof Yusny Saby MA, dan kepada Mizan Syahroni dari Depag Pusat. Menurut keterangan Drs Lutfi Auni MA, kerja sama yang telah terjalin sejak tahun 2007 itu, telah merealisasikan sebanyak 215 program. Termasuk pengembangan Fakultas Dakwah dan Pusat Study Wanita (PSW) IAIN Ar-Raniry, yang mencakupi pelaksanaan training peningkatan kapasity building bagi dosen perempuan yang ditangani oleh ketua PSW IAIN, Dra Soraya Desy Cs.

Selain itu, juga telah dilaksanakan otomisasi pustaka IAIN, pengembangan ilmu perpustakaan Fakultas Adab, dan Matematika serta bidang Sains di Fakultas Tarbiyah, serta pengembangan Interdiciplineri Islamic Study di Fakultas Syariah dan Ushuluddin. Sedangkan kepada seluruh pimpinan rektorat dan fakultas serta pascasarjana IAIN juga secara bergilir diberi kesempatan untuk mengikuti training manajemen dan leadership selama satu bulan di Canada. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof H Farid Wajdi Ibrahim MA mengucapkan terima kasih atas partisipasi CIDA dan Mc Gill University dalam upaya peningkatan SDM serta pengembangan kampus di lembaga pendidikan itu selama ini.

0 komentar:

Posting Komentar